Tutorial, Internet, Hardware, Software, Os, Linux, Android, Security, Mikrotik

04 February, 2015

Trobleshooting The package lists or status file could not be parsed or opened


Setelah beberapa minggu install linuxmint dan saya sangat rajin sekali update bahkan lebih rajin update paket di linux dari pada yang lainnya.seperti harga cabe,harga kangkung,harga boh manok itu saya sangat jarang sekali update.gak tau kenapa sih.!!

ok kembali ke laptop klo kata tukul.setelah cerita itu saya jalankan perintah "

apt-get update
dan saya mengalami error seperti ini
Reading package lists... Error!
E: Encountered a section with no Package: header
E: Problem with MergeList /var/lib/dpkg/status
E: The package lists or status file could not be parsed or opened.
nah setelah itu saya sangat terkejut dan sempat terjungkal jungkal di tempat duduk saya.musibah apa ini atau mimpi apa ini kok linux saya error sih.heeh karena saya bukan pakar linux ya saya gak akan tanya sama pakar linux saya tanya saja sama google dan google itu memang paleh kali dia.dia suruh aku macam macam lah sama dia.tapi baik juga sih dia bisa menyelesaikan masalah saya ini dengan menyuruh saya dengan lantang mengetikkan perintah di bawah ini :
sudo rm /var/lib/apt/lists/* -vf
sudo apt-get clean
sudo apt-get update
sudo apt-get upgrade

dan akhirnya permasalahan saya selesai lah.terima kasih banyak lah kepada saya yang sudah mencari di google.hehehe


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya